Ciri-Ciri Ayam Aduan Bangkok Pukul Mati Berkualitas

S128, Sabung ayam adalah salah satu tradisi yang sering dilakukan di indonesia yang memperlagakan dua ekor ayam jago kedalam sebuah arena sabung, ayam aduan bangkok adalah salah satu ayam aduan yang memiliki kualitas bertarung yang sangat bagus dan banyak dari pecinta sabung ayam di seluruh indonesia menggemari jenis ayam bangkok ini, namun apakah anda mengetahui jikalau ayam aduan bangkok sebelum di pelihara memiliki kualitas atau ciri-ciri awal yang harus anda ketahui, dari ciri ayam aduan bangkok anda dapat menilai apakah ayam aduan bangkok tersebut layak untuk dipelihara, dirawat dan dilatih atau tidak.

S128, Sabung ayam adalah salah satu tradisi yang sering dilakukan di indonesia yang memperlagakan dua ekor ayam jago kedalam sebuah arena sabung

Ayam Aduan Bangkok Pukul Mati Berkualitas

Promo Bonus, Berikut ciri-ciri ayam aduan bangkok pukul mati yang berkualitas :

1. Ciri Bentuk Kepala

Kita mulai dari bentuk kepala. Bentuk kepala merupakan indikator petunjuk teknik dan gaya permainan ayam petarung. Oleh karena itu, ciri-ciri ayam bangkok yang bagus bisa dilihat dari bagian tubuh yang satu ini.

Ayam bangkok yang bagus umumnya memiliki bentuk kepala seperti buah pinang. Bentuk kepala seperti ini menunjukan bahwa ayam tersebut punya gaya tarung yang cerdik. Selain itu, kepala berbentuk buah pinang biasanya akan sulit dipukul. Terlebih bila kepalanya ini lonjong memanjang, ia akan memiliki jangkauan patuk dan putaran kepala yang lebih luas sehingga akan sangat bermanfaat dalam menciptakan manuver-manuver tak terbendung saat bertarung.

2. Ciri Penampilan Paruh

Selain bentuk kepala, penampilan paruh juga dapat menjadi petunjuk tingkat ketahanan ayam bangkok saat bertarung. Ciri-ciri ayam bangkok yang bagus ditunjukan dengan paruh berbentuk parit, dekok, dan beralur. Alur paruh yang dalam dimulai dari pangkal lubang hidung sampai ujung paruh menandakan bahwa paruh ayam tersebut sangat kuat, apalagi jika tebal, panjang, dan melengkung ke bawah.

Yang perlu diperhatikan juga adalah warna paruh. Usahakan untuk memilih ayam bangkok dengan warna paruh yang seimbang antara yang kiri dan kanan. Selain itu, warna paruh juga sebisa mungkin harus sama dengan warna sisik kakinya.

3. Ciri Penampilan Jengger

Jengger pasti dimiliki semua ayam bangkok jantan. Bagian tubuh yang letaknya menempel di atas kepala ini juga dapat menjadi ciri kualitas ayam bangkok. Ayam bangkok yang bagus umumnya memiliki bentuk jengger menyerupai blangkon, artinya bagian jengger yang menempel lebih pendek dibanding ujung belakangnya. Selain itu, ayam bangkok yang bagus umumnya juga mempunyai jengger yang teksturnya lentur, tidak kaku, dan tidak tebal.

4. Ciri Kulit Muka

Kulit muka menggambarkan bagaimana karakter dan sikap ayam dalam bertarung. Ayam bangkok dengan kulit muka tebal berdaging dan berkerut-kerut umumnya punya karakter tarung yang tenang kalem dan lebih tahan menerima pukulan, sedangkan ayam dengan kulit muka tipis umumnya mempunyai karakter dan gaya tarung yang gesit tapi rentan terluka saat menerima pukulan. Anda bisa menggunakan indikator kulit muka disesuaikan dengan tipe permainan ayam Anda, apakah tergolong tipe pukul atau tipe jalu.

5. Ciri Leher

Kepala yang bagus tidak akan memberikan kelebihan apapun jika tidak ditunjang dengan struktur dan bentuk leher yang baik. Leher ayam bangkok yang bagus adalah leher dengan struktur tulang yang kecil. Leher semacam ini umumnya dapat mengatur keluwesan gerakan kepala hingga tingkat maksimal dan dapat mengunci gerakan leher lawan saat memeluknya kala beradu.

Daftar S128, Demikianlah pembahasan kita tentang ciri-ciri ayam aduan bangkok berkualitas pukul mati yang dapat membantu anda dalam memelihara atau merawat ayam aduan bangkok yang sedang anda miliki, semoga dapat bermanfaat bagi para bebotoh di seluruh indonesia, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *